AnKer FC Official Website | Members area : Register | Sign in

Teknik Menggiring Bola

Share this history on :
Dribbling / menggiring adalah nama yang digunakan untuk keahlian dalam penguasaan bola. Dalam dribbling bisa menggunakan dada, lutut, kepala serta kaki. Dribbling adalah elemen yang paling penting dalam sepak bola dan pemain yang dapat menggiring bola dengan baik merupakan aset penting dalam timnya.

Dribbling paling sering digunakan dalam kondisi ofensif / menyerang. Jika ada pemain yang bisa menjaga penguasaan bola yang selama dia bisa, maka dia bisa memiliki kendali permainan. Dia menggunakan kelincahannya untuk melewati beberapa orang dan memberikan waktu kepada rekan untuk memposisikan diri agar siap membantu menyerang. Dia harus bisa menangani tackle, merencanakan gerakannya dan memantau sudut-sudut lapangan yang kosong.


                                

Dasar dribble dalam sepakbola berkaitan dengan mendorong bola didepan sendiri dengan serangkaian tendangan kecil. Cara termudah adalah dilakukan perlahan-lahan dan membangun kecepatan. Karena memerlukan penggunaan kedua kaki, banyak pemula terganggu oleh 'kaki lemah' mereka. Satu-satunya jawaban adalah terus berlatih dan menjadi lebih baik.

Bagian penting dalam menggiring bola adalah mempertahankan bola dari lawan. Penggiring pemula sering menemukan diri mereka menendang bola jauh ketika ingin mempercepat, hal ini membuka diri untuk mendapat tackle. Kunci menggiring bola dengan cepat adalah tidak menggunakan kekuatan tetapi menggunakan sentuhan lebih sering dengan menggerakka kaki lebih cepat.



Penggiring terbaik memiliki kemampuan untuk melewati pemain bertahan lawan, penguasaan bola sempurna, kecepatan dengan bola dan yang paling penting kesadaran yang tinggi untuk melihat situasi yang ada dilapangan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar